Langsung ke konten utama

Berhijrah Salah Satu Wujud Cintaku KepadaMu

Bismillahirrohmanirrohim.....

Entah harus darimana aku memulai ceritaku ini, aku selalu meneteskan air mata ketika aku ingin mewujudkan niatku untu berhijrah, berhijrah untuk mengenakan hijab yang sesuai dengan tuntunanNya berhijrah untuk menjadi muslimah yang  Dia inginkan. Sampai detik ini aku tidak pernah menyangka bahwa aku memiliki niat untuk berhijrah, bahkan dalam hidupku aku belum pernah berpikiran untuk mengenakan hijab syar’i  aku hanya kagum kepada para muslimah yang mengenakan hijab yang menjulur sampai menutupi dada mereka dan terkadang aku berpikir “apakah aku pantas mengenakan hijab seperti itu?” pemikiran yang sempit yah :’(

Pekan lalu ada seorang siswiku di Jingga yang menanyakan tentang salah satu ibu guru yang ketika sholat dhuha tidak mengenakan mukena “bu kenapa ibu guru itu gak pake mukena, padahal kan ketika kita sholat harus tertutup” lalu aku menjawab bahwa ibu guru itu sudah mengenakan hijab sampai pergelangan tangannya tertutupi sehingga tidak dipermasalahkan apabila tidak mengenakan mukena, lalu siswiku itu hanya ber...oooooo...  tak lama kemudian dia bertanya lagi “bu nanti dikelas setelah BBQ (baca-bacaan Quran) dijelaskan yah tentang kenapa wanita harus berjilbab” dan dari pertanyaan siswiku inilah awal mula titik balik kehidupanku, titik balik yang membuatku berhijrah, Masha Allah :’’’’’’)). Lalu aku mengingat salah satu ayat tentang kewajiban seorang wanita muslim yang harus menutupi auratnya, ayat ini sangat aku ingat karena ketika di bangku kuliah ada salah satu dosenku yang selalu mempertegas ayat ini agar mengingatkan kepada mahasiswinya bahwa Allah sangat sangat mewajibkan kepada setiap muslimah untuk menutup auratnya. Lalu sesuai janjiku aku menjelaskan tentang alasan kenapa wanita harus menutup auratnya, dengan pegangan ayat ini aku membacakan ayat Al-Quran yang artinya adalah :

Wahai Muhammad, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin; “Hendaklah mereka menjulurkan jilbabnya menutupi dada mereka, ke seluruh tubuh mereka” Yang dengan demikian itu agar mereka lebih mudah untuk dikenali, sehingga mereka tidak diganggu. Dan Allah Maha Pengampun lagi  Maha Penyayang.” (QS. Al-Ahzab: 59)


Ketika aku membaca ayat itu tiba-tiba ada kalimat yang berbunyi “menjulurkan jilbabnya sampai menutupi dada” DEG.........tiba-tiba mataku langsung berkaca-kaca :’( Ya Allah betapa sombongnya aku menentang ayatmu, aku berhijab tapi masih membiarkan jilbabku tersingkap aku berhijab tapi masih membiarkan diri ini mengenakan celana jeans aku berhijab tapi masih membiarkan pergelangan tanganku terlihat, padahal Engkau sangat memuliakan muslimah dengan menurunkan ayat yang mewajibkan wanita muslimah untuk menjulurkan jilbabnya menutupi dada mereka ke seluruh tubuh mereka, hanya seperti itu saja menurut Allah muslimah sudah cantik, cantik tanpa make-up cantik yang penuh dengan kesederhanaan.

Bahwa Allah memberikanku hidayah dengan sangat sederhana berupa ‘teguran’ dari guru kecilku yang membuatku untuk segera menjadi muslimah yang sesuai dengan tuntunanNya. Aku merasakan bahwa Allah itu sungguh dekat, aku ingin menyentuhNya dengan hijrahku, Ya Allah... bimbinglah aku ke jalan yang Engkau ridhai.Ya Allah...jauhkan aku dari sifat ujub, semoga aku tetap semangat dalam memperbaiki diri. Allahumma Aamiin 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

NYAMAN ITU..........

     Setelah lulus kuliah hampir setengah tahun aku menjadi pengacara alias pengangguran banyak acara, terasa bosan hidupku yang tidak memiliki kegiatan yang tidak rutin meskipun ada pekerjaan sampingan tetap saja aku merasakan ‘hidup kok gini-gini aja’. Beberapa kali aku mencoba melamar di perusahaan dan institusi sekolah namun jawabannya semuanya sama ‘tunggu saja dulu yah’ aku menunggu dan terus menunggu mencoba bersabar, berdoa dan terus berikhtiar tapi tetap saja hati ini begitu gelisah, mulai merasakan ketidaknyamanan, dalam hatiku berkata ‘mau sampai kapan hidup membebani orangtua?. Alhamdulillah aku memiliki orangtua yang begitu bijak, terus menyemangati putrinya yang suka berkeluh kesah, mereka terus mengatakan ‘sabar nak, Allah sudah menyiapkan hal yang indah untukmu’ begitu tenang hati ini setiapkali mendengarkan nasihat yang begitu menyejukkan dari kedua orangtuaku. Beberapa hari kemudian ada seseorang dari bagian HRD yang memintaku untuk datang interview ke salah satu sek

AWAL YANG BARU TENTANG MICROSOFT MATHEMATICS

Pengenalan Software Microsoft Mathematics Mean, Modus dan Median Langkah-langkah : 1. Buka Aplikasi Microsoft Mathematics 2. Pada kotak bergambar kalkulator gunakan Statistics, lalu masukkan fungsi Mean dan Insert Data Set. 3. Masukkan data-data sesuai yang diinginkan lalu OK dan Enter 4. Gunakan Langkah-langkah yang sama untuk mencari Modus dan Median Mean  Modus Median Menggunakan Microsoft Mathematics untuk Menentukan persamaan fungsi Integral Langkah-langkah : 1. Pada kotak bergambar kalkulator gunakan Calculus , lalu Input data dan Enter 2. Di Outpu t adalah hasil dari perhitungan Integral 3. Klik Graphing lalu Equation dan Function ,   copy persamaan fungsi Integral. 4. Paste Persamaan fungsi Integral dan Graph Membuat Parabola Langkah-langkah: 1. Klik Graphing lalu pada menu klik Equation & Functions 2. Insert data untuk menentukan persamaan Parabola yang berimpit di sumbu x positif 3. Kemudian Insert data untuk menentukan p

KAPTEN CILIK

Begitu uniknya Jingga sehingga untuk kesekian kalinya aku terinspirasi untuk membuat tulisan tentang salah satu teman kecilku di Jingga. Aku menjulukinya ‘Kapten Cilik’ yap dari julukkannya saja sudah dapat dibayangkan kalau dia adalah sosok seseorang yang mampu memimpin teman-teman di kelasnya. Teman kecilku ini  selalu berdebat denganku dan sedikit keras kepala sehingga terkadang aku harus ‘memutar otak’ agar dia dapat menuruti arahan yang kuberikan. Ada saja alasannya ketika teman kecilku ini kuarahkan untuk melaksanakan tugas piket kelas, dia terkadang suka ‘menghilang’ atau ‘mampir’ di kelas lain untuk menghindari tugas piket kelas. Sudah beberapa hari ini aku menerapkan sebuah poin untuk setiap anak kelas 3 yang berhasil melaksanakan tugas dengan baik akan kuberikan satu poin setiap harinya dan trik ini cukup jitu untuk menangani ‘Kapten Cilik’ yang agak  keras kepala perlahan dia mulai menuruti arahanku untuk menyelesaikan tugasnya terutama tugas piket kelas haha. Kapten Cilik